Senin, 23 April 2012

CARA PRAKTIS MENGATASI MABUK DIPERJALANAN


Jika Anda tidak tahan dengan perjalanan jauh, baik itu lewatdarat, udara dan laut, dan selalu pusing, mual dan mabuk --muntah--, sedangkanobat-obat antimabuk tak juga membuahkan hasil, mungkin sudah waktunya Andamencoba cara alternatif. Tak sulit, dan sudah terbukti ampuh.

Mabuk atau mual perjalanan biasanya terjadi karena perut yangkosong dan dimasuki angin saat dalam perjalanan. Karena itu, dalam beberapakasus, yang sempat mengonsumsi teh hangat, lebih jarang mabuk daripada yangberperut kosong. Tapi, jika semua kelengkapan perjalanan telah ditempuh danmabuk tetap saja datang, tak ada cara lain, cobalah alternatif ini.

Pengalaman dari orang tua kita apabila akan melakukan perjalananjauh, sebagai antisipasi tidak terjadi mabuk maka yang dilakukan adalah; ambillahplester luka, dan tempelkan di perut Anda, tepat di bagian pusar (ditempelkansebelum bepergian). Biasanya, dari berbagai pengalaman, cara ini juga sangatampuh mencegah mabuk. Cara lain adalah mengolesi perut dengan jahe saat akanberangkat, sehingga tubuh hangat dan tidak mudah masuk angin.


Nah, cara yang terakhir,sediakanlah dua buah cabai rawit. Jika Anda mulai merasa mual, gigitlah cabaitadi sedikit demi sedikit. Dijamin, mual dan pusing akan hilang, dam mabuktidak berani kembali lagi. Resep ini sangat ampuh dan sudah teruji. Jadi, takada salahnya Anda mencoba, sebagai alternatif dari obat-obatan farmasi yangtidak cocok di tubuh Anda.