Minggu, 06 Mei 2012

Temulawak Obat Alternatif Penyakit Maag Kronis


Mencari obat untuk penyakit maag kronis atau obat yang aman, ampuh, dan murah perlu hati-hati, teliti dan selektif. Selain itu, sebelum memberikan obat pada pasien terlebih dahulu memahami seperti apa penyakit maag itu ?
Apa penyakit maag itu ?
Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.
Bagaimana gejala penyakit Maag atau sakit maag ?
Orang yang menderita sakit maag biasanya ditandai dengan; sakit saat buang air besar, mual dan muntah, sering merasa lapar, perut kembung, nyeri yang luar biasa. Beberpa tahapan dalam penyakit maag; maag ringan, maag sedang, maag kronis dan kanker lambung.
Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding. Maag sedang yaitu maag dimana pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan, Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya dibandingkan maag biasa, Kanker lambung terjadi akibat mikroorganisme yang merugikan ‘‘Helycobacter pylori”
Apa penyebab penyakit maag atau sakit maag ?
Penyebabnya bisa karena penderita makannya tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.
Bagaimana Penyembuhan penyakit maag ?
Penyakit maag ini sangat berbahaya jika kita membiarkannya begitu saja atau kita salah dalam penanganan dan pengobatannya. Tapi anda tidak perlu khawatir, sebenarnya banyak sekali obat yang bisa menyembuhkan jenis penyakit maag ini namun kita harus tahu kalau belakangan ini banyak sekali prodak obat obatan pabrik dari luar negeri yang bisa anda dapatkan diwarung atau di apotik, obat obatan yang ada saat ini kemungkina besar dibuat dari bahan bahan kimia yang memang sangat terasa efeknya namun memiliki efek samping yang justru dapat menimbulkan penyakit yang lebih beresiko, karena tahu sendiri bahan kimia yang terkandung didalam obat sangat kurang bisa diterima tubuh kita dan dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan jenis penyakit kanker.
Untuk itu mulai saat ini sudah seharusnya kita bisa memilih jenis pengobatan yang lebih alami aman untuk mengobati penyakit maag yang diderita.Obat herbal alami yang dijamin kealamiannya yaitu dengan menggunakan temu lawak sebagai pengobatan penyakit maag anda.
Temulawak salah satu alternative obatnya
Temulawak memiliki kandungan minyak atsiri dan kurkumin yang terdapat pada rimpang tumbuhan ini bermanfaat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) yang mampu mengobati penyakit maag. Daging buah (rimpang) temulawak mempunyai beberapa kandungan senyawa kimia antara lain berupa fellandrean dan turmerol atau yang sering disebut minyak menguap. Kemudian minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol. Dan kurkumin yang terdapat pada rimpang tumbuhan ini bermanfaat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu).
Bagian yang digunakan
Bagian yang digunakan adalah rimpang. Caranya cuci rimapng temulawk dari kotoran yang melekat sampai bersih, lalu kupas kulitnya dan iris tipis-tips dengan ketebalan 7-8 mm. Tiga lapis Irisan temulawak direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih, dan disaring. Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari 1 gelas. Selamat mencoba ….!!!