Senin, 07 Desember 2015

Gantikan Cuci Darah Dengan Daun Seledri Pencuci Ginjal


Daun Seledri merupakan tanaman yang pasti di kenal oleh ibu rumah tangga. Karena tanaman ini seirng di jadikan pelengkap masakan karena  mempunyai aroma dan bau yang enak. Tidak di sangka daun yang satu ini dapat di jadikan sebagai alternatif cuci darah bagi penderita gangguan atau penurunan fungsi ginjal seperti gagal ginjal. Tidak hanya harganya murah, mudah di dapat, dan tentunya sangat alami dan aman sekali. Dibandingkan dengan proses cuci darah yang mengeluarkan kocek hingga jutaan dalam perbulannya, belum juga efek samping yang di timbulkan oleh cuci darah itu sendiri. Nah lebih baik anda melakukan pengobatan atau cuci darah dengan daun seledri secara alami dan terhindar dari efek samping berbahaya.

Kandungan Seledri; Daun seledri mempunyai banyak sekali vitamin, yaitu vitamin A, dan batangnya juga mempunyai banyak vitamin, anatra lain : vitamin B1, B2, B6, C dan E,  kaya dengan pasokan potasium, kalsium, folat, besi, fosfor, magnesium, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi.
 
Manfaat daun seledri lebih di kenal sebagai tanaman untuk menurunkan tekanan darah seperti hipertensi, tetapi belum banyak orang yang mengetahuinya bahwa seledri juga mempunyai manfaat yang bagus untuk menjaga fungsi ginjal.

Tidak usah terlalu banyak, karena dengan hanya konsumsi jus 1-2 gelas dalam sehari saja sudah sangat cukup, dan sangat di anjurkan untuk teratur karena dalam beberapa hari pun efek positifnya bisa di rasakan sendiri oleh ginjal.

Berikut untuk lebih jelasnya, mengenai pengolahan daun seledri. Pastikan daun seledri yang akan anda gunakan masih segar, kemudian cuci hingga bersih sebanyak 1 ikat seledri. Panaskan air dalam satu buah panci. Sambil menunggu air panas atau mendidih. Potong kecil kecil daun seledri beserta batangnya. Masukan ke dalam air mendidih dan rebus selama sekitar 10 menit. Setelah itu angkat, gunakan penyaring saat menuangkannya ke dalam gelas, tunggu hingga dingin. Setelah dingin baru anda konsumsi.

Daun seledri akan bereaksi secara alami dalam tubuh dan membersihkan racun yang terdapat dalam darah dan seluruh tubuh, kemudian akan mengeluarkannya melalui air seni.
Bisa di pastikan, setelah mengkonsumsi air rebusan daun seledri ini anda akan merasakan perbedaan yang bagus. Tidak heran jika seledri ini dikenal sebagai bahan pembersih ginjal terbaik  dari alam.


Sumber : Artikel Kesehatan, Obat Ginjal, 19 Agustus 2015